MUSYDA IPM PONOROGO

Pondok Pesantren Ponorogo.

Jumat, 26 Juli 2019. Suasana Pondok Pesantren MBS Ponorogo hari itu lebih ramai dari hari-hari biasanya. Umbul-umbul dan bendera khas IPM berjajar rapi melambai-lambai pengguna jalan raya Balong-Ngumpul. Spanduk Ucapan selamat datang peserta tepajang megah di gerbang masuk komplek perguruan Muhammdiyah Balong/ MBS Ponorogo

Terlihat anak-anak muda energik dengan memakai jaz kuning tua hilir mudik di Pesantren baru tersebut. Sebagian dari mereka sudah sejak sehari sebelumnya ada yang datang di Pondok untuk mempersiapkan hajat besarnya, yaitu Musyda (musyawarah daerah) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponorogo. Ya benar, Musyda IPM Ponorogo tahun ini di helat di Pondok Pesantren Ponorogo. Ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPM datang dan pergi, bahkan ada yang menginap.

Sekira jam 07.30 WIB, para peserta dan segenap tamu undangan dihantarkan oleh panitia menuju pendopo untuk melakukan pembukaan. Hadir dalam acara tersebut keluarga besar Muhammadiyah Ponorogo, baik dari unsur Pemuda, Aisyiyah, PCM Balong dan lain sebagainya. Terkecuali daripada itu, sejumplah pejabat daerah turut serta membuka acara akbar IPM Ponorogo. Terlihat mobil Satpol PP berjajar di dekat Pendopo.

Pembukaan Musyda IPM Ponrogo kali ini dengan beberapa suguhan pentas dari santriwan dan santriwati Pondok Pesantren MBS Ponorogo. Drama, seni tari maupun seni suara dibawakan oleh mereka dengan baik meskipun hal tersebut adalah perdana bagi anak-anak MBS.

Acara yang berlangsung selama sekira 2 (dua) hari dua malam tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Muhammad Rizal Hazam, Ketua PD IPM Ponorogo yang lama berkoordinasi baik dengan segenap panitia maupun tuan rumah. Santriwan dan santriwati MBS Ponorogo turut serta memeriahkan dan membantu pelaksanaan musyda. Sebagian dari mereka berada dalam seksi konsumsi, kebersiahan, acara dan lain sebagainya.

Tepat menjelang magrib, acara Musyda ditutup oleh Panitia di lantai II ruang rapat, dimana dalam acara tersebut sekaligus disampaikan nama-nama yang menduduki kepemimpinan IPM daerah ponorogo untuk 2 (dua) tahun mendatang. Ipmawan Fendy Eko Hardiawan, admin Panti Asuhan Al Maun, sekaligus ketua PC IPM Balong sebagai Kader Muhammadiyah dari Balong terjaring sebagai Sekretaris Umum

Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *