Geliat Pesantren

Pondok Pesantren MBS Ponorogo terus berbenah untuk menyongsong kemajuan pesantren. Setelah beberapa fasilitas yang diperlukan oleh para santri diadakan, maka para sesepuh Muhammadiyah berkumpul membicarakan beberapa hal yang perlu dilakukan. Acara Musyawarah yang dilakukan di rumah Bendahara Pesantren Saudara Sirnan SE yang sekaligus kepala Desa Pandak dihadiri langsung oleh Ketua PCM Balong, Ust.Bonari, S.Ag dan Sekjen PCM, Bapak Wagimun, MHI.MBS Ponorogo

Turut serta dalam musyawarah Wakil Direktur Pesantren Ust.Slamet Khoiriadi, S.Pd, BPH. Ust.Sarkam S.Ag. Kepala Sekolah, Ust.Sutoyo, S.Pd, Direktur LazisMU, Sdr.Hari Nurrohamad, Kepala Panti Asuhan Al Maun Balong, Bpk.Harjhito, dan tidak tertinggal, Pengasuh Pondok Ust. Umarwan Sutopo, LC MHI. Musyawarah yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB diantaranya adalah merekomendasikan tindak lanjut bantuan Dana dari Swalayan Surya Balong dan BMT Surya balong. Terkecuali daripada itu adalah menyinggung persoalaan persiapan area pembangunan gedung pesantren putri maupun gedung Panti Asuhan Al Maun.

Ke esokan harinya, Direktur Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh PCM Balong Sdr. HariLazisMu Balong & Panti Asuhan AL Maun Nur Rahmad menyambangi pesantren untuk memberikan bantuan biaya SPP sekolah bagi santri-santri yang tidak mampu. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah. Terkecuali daripada itu, LazisMu Balong juga menyerahkan bantuan dari donatur kepada Bendahara Panti Asuhan Al Maun, Bpk Arif. LazisMu Balong dan Panti Asuhan adalah 2 (dua) hal diantara cikal bakal berdirinya Pesantren MBS Ponorogo. Kedua Amal Usaha ini adalah bagian penopang dari kehidupan pesantren yang baru berdiri.

Keinsyafan tokoh-tokoh Muhammadiyah serta mereka yang ikut andil terhadap Pesantren adalah karena kesadaran bahwa kebaikan dan cita-cita luhur memang harus diperjuangkan bersama-sama dengan tulus ikhlas, bondo bahu fikir. Masing-masing harus mengambil peran dalam setiap perjuangan betapapun kecilnya nilai tersebut, karena sesungguhnya tidak ada kebaikan dan keihlasan yang tidak bernilai di hadapan Allah SWT.

Telah banyak yang bergabung dalam kebaikan ini, melalui ilmu, waktu, fikiran, ide, doa maupun dana..sekarang pertanyaan untuk kita bersama, apa yang bisa kita lakukan dan kita berikan?

 

Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *